Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat

Jl. Aloon-aloon Utara No 6 Ponorogo No. Telpon/Fax (0352) 483852

Tes Berita

sokoo4PONOROGO. Di Kecamatan Sooko tepatnya di Balai Desa Jurug, Selasa (18/3/2014) Bupati Ponorogo H.Amin SH  beserta istri dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Ponorogo menyambut ramah kedatangan tim penilai lapangan lomba pelaksana terbaik UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK Tingkat Nasional. Ketua tim pusat Mayam.S.Meliana (tengah) dan H.Amin SH (kanan) dalam penyambutan tersebut berkenan dikalungi bunga melati oleh Kelono Sewandono Reog Ponorogo.

Desa Jurug Kecamatan Sooko terpilih maju ke Tingkat Nasional setelah lolos penilaian lapangan pelaksana terbaik UP2K PKK Tingkat Propinsi Jawa Timur. Setelah menjalani dan melaksanakan pembinaan – pembinaan yang efektif akhirnya terpilih juga untuk mengikuti lomba ke tingkat nasional.

Dalam sambutannya H.Amin SH pada acara resmi penyambutan tim penilai lapangan menyampaikan ucapan selamat datang pada tim penilai serta menyampaikan upaya – upaya Kabupaten Ponorogo dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Ponorogo seperti reog dan lain – lain. Event pagelaran reog setiap tahunnya menimal digelar 3 kali yaitu pada event gregeg suro dan festival reog nasional, peringatan hari jadi Ponorogo dan setiap malam bulan purnama digelar pula di panggung utama aloon- aloon Ponorogo gelar reog bulan purnama. Beliau juga menyampaikan keinginan bersama masyarakat Ponorogo untuk menjadi yang nomor satu pada lomba UP2K PKK ini. “ Setiap orang mesti ingin sukses”, tegas Amin.

Mayam S.Meliana ketua tim penilai lapangan UP2K PKK tingkat nasional sebelum melaksanakan penilaian lapangan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada segenap jajaran tim penggerak PKK Kabupaten Ponorogo dibawah kepemimpinan ibu Hj.Sulastri Amin  atas upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan 10 (sepuluh) program pokok PKK yang telah membuahkan prestasi keberhasilan dengan terpilihnya tim penggerak  PKK Ponorogo masuk kedalam 6 (enam) nominasi tingkat nasional tahun 2014.(Panji)

 Copyright © PEMERINTAH KABUPATEN PONOROGO

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 4 =

Bakesbang © 2014 Frontier Theme